Hanya Indonesia Yang Berani Melawan China Sendirian

- 8 Agustus 2022, 12:27 WIB
Hanya Indonesia Yang Berani Melawan China Sendirian
Hanya Indonesia Yang Berani Melawan China Sendirian /Xinhua


kliksumbawabesar.com - Negara ASEAN sebetulnya tengah berkonflik melawan China, termasuk Indonesia di laut Natuna Utara.

China memang berani by one dengan negara-negara anggota ASEAN untuk mempertahankan klaim Nine Dash Line nya yang menyentuh sebagian Natuna Utara Indonesia.

Secara kualitas dan kuantitas militer, Indonesia di Natuna Utara dan ASEAN di wilayah masing-masing jelas kalah melawan China. sebab, China mempunyai kekuatan tempur paling tinggi di Asia.

cina cuma bisa diimbangi oleh Jepang dan Korea Selatan saat ini di Asia.Situs berita Al Jazeera pernah mengupas mengenai kekuatan Tentara Pembebasan Rakyat China kenapa mereka bisa jadi angkatan bersenjata paling besar saat ini di Asia bahkan dunia.

Baca Juga: Resep Mie Tek Tek Seafood

Al Jazeera mengungkap bahwa political will yang diusung Xi Jinping amat pro dengan perkembangan militer cina.Semua proyek militer cina diawasi secara ketat langsug oleh Xi.

Bila ada yang korupsi, langsung dihukum mati.Ada yang keberatan dengan modernisasi alutsista militer cina, langsung dicap calon pengkhianat negara.

Sebab kuatnya militer cina akan menjamin kepentingan nasional China di masa depan. Militer cina menunjukkan perkembangan terlalu cepat sehingga membuat Amerika Serikat khawatir akan pertumbuhan militer China.

Salah satu kekuatan yang diperbesar dari PLA justru bukan di darat.Pemerintah China memfokuskan penguatan matra laut.

Halaman:

Editor: Ahmad Badar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini