Adanya Tram Mover Buatan Dalam Negeri TMII Makin Canggih

- 4 September 2022, 13:29 WIB
Adanya Tram Mover Buatan Dalam Negeri TMII Makin Canggih
Adanya Tram Mover Buatan Dalam Negeri TMII Makin Canggih /Kamsari/dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

 

kliksumbawabesar.com - Indonesia memiliki peluang kedepan dalam pengembangan di segala perindustrian khususnya bagi PT INKA, apalagi di KTT G20 yang diselenggarakan pada oktober hingga november mendatang bisa menjadikan minat kerja sama bagi para delegasi KTT G20 tersebut.

Dukung G20 PT INKA ciptakan Tram Mover di TMII PT INKA kembali membuat inovasi dengan membuat produk terbaru yakni tram mover, sebuah moda transportasi wisata baterai karya anak bangsa.

Tram mover ini merupakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan diperuntukkan bagi delegasi KTT G20 di Taman mini indonesia indah (TMII) jakarta dan seterusnya untuk wisata bagi TMII.

Dua unit tram mover “Garuda Kencan” hadir di TMII yang datang langsung dari Madiun, Jawa Timur, pada selasa 21/6/2022 lalu.

Baca Juga: Pakar sepak bola ASEAN, Steve Darby memprediksi timnas Indonesia tak akan melaju ke final Piala AFF 2022.

Direktur utama PT INKA Budi Noviantoro mengatakan kehadiran tram mover ini untuk menggantikan kereta layang atau aeromovel titihan samirono yang menggunakan tenaga angin.

Tram yang berbasis tenaga listrik ini juga diproduksi di dalam negeri. Meskipun demikian, masih ada chip yang memang harus impor lantaran tidak tersedia di dalam negeri.

Kendaraan tram mover ini berbentuk persegi panjang dan dinding berkaca lebar sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan di sekitar kendaraan luar tram mover dengan lebih leluasa.

Halaman:

Editor: Ahmad Badar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

x