Bus Listrik Buatan RI Siap Dikenalkan Di Seluruh DUNIA

- 1 September 2022, 14:41 WIB
Ilustrasi bus listrik.
Ilustrasi bus listrik. /Pixabay/Epr-666/



kliksumbawabesar.com - Wakil menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo kembali mengunjungi PT INKA untuk melihat progress pembuatan 53 unit bus listrik merah putih.

Bus tersebut 30 diantaranya akan digunakan delegasi pada Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada November nanti.

Kunjungannya ke PT INKA diawali dengan menyaksikan langsung progress pembuatan bus listrik di workshop INKA.

Bahkan Wamen bersama rombongan dan forkopimda Madiun juga melakukan uji coba bus listrik dari INKA menuju ke Jalan Yos Sudarso kembali lagi ke Inka.

Baca Juga: Keputusan Cerdas Ketum PSSI Untuk Timnas Indonesia U-19, Semua Bisa Langsung Bahagia

Tak hanya itu, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) memberikan pembiayaan kepada PT INKA untuk penyediaan bus listrik E-Inobus pada KTT G20 Bali 2022.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan Direktur Utama PPA Yadi Jaya Ruchandi dan Direktur Utama INKA Budi Noviantoro yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di Kantor INKA, Madiun, Jawa Timur.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo menyatakan, ke 53 bus listrik akan dioperasikan di Surabaya dan Bandung usai digunakan untuk transportasi peserta KTT G20 di Bali.

Pengoperasian bus listrik buatan PT INKA di ibu kota Jawa Timur dan ibu kota Jawa Barat itu rencananya akan dimulai pada Bulan Desember 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Badar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

x